Minggu, 07 April 2013

4 komentar:

  1. Janganlah kau bertanya dimana ALLAH ketika kau membutuhkan NYA..

    ❥ Karena sesungguhnya ALLAH itu dekat lebih dekat dari urat lehermu, kemana kau pergi disitulah ALLAH berada dekat denganmu..

    ❥ Lalu kenapa ALLAH tidak tampak dengan kehadiranNya??

    ❥ Itu karena hatimu terlalu sibuk dengan selain NYA, karena hanya hati yang bersihlah yang mampu merasakan kehadiran NYA..

    ❥ Lalu bagaimana agar hati yakin bahwa ALLAH itu dekat dan ada bersamaku??

    ❥ Sesungguhnya ALLAH hadir dengan segala sifat dan kekuasaan NYA termasuk pertolongan NYA..

    ❥ Lalu bagaimana aku tau bentuk pertolongan ALLAH sementara tiada pertolongan yang tampak oleh mataku??

    ❥ Sesungguhnya bentuk pertolongan ALLAH itu banyak, bukan sebatas dengan apa yang nampak tapi juga dengan apa yang tidak tampak..

    ❥ Yaitu salah satunya dimana ketika kau mampu bertahan dengan sabar atas ujian NYA..

    ❥ Maka sesungguhnya kesabaran itu adalah bentuk pertolongan ALLAH padamu..

    ❥ Lalu bagaimana agar aku bisa berbicara kepada NYA..??

    ❥ Maka berdo'alah kepada NYA.. karena ALLAH akan memperkenankan do'a orang yang berdoa kepada NYA..

    ❥ Oleh karena itu janganlah kau merasa sedih atas ujian hidup ini karena sesungguhnya ALLAH begitu dekat dan senantiasa ada bersamamu..(◡‿◡✿)Ciutkan pos ini

    BalasHapus
  2. NAMA : RADIA NASRUN
    STAMBUK : B 401 11 080

    JAWABAN

    1. Definisi e-Government

    5 defenisi e-Government dideskripsikan secara beragam oleh masing-masing individu atau komunitas,
    hal tersebut dapat dilihat dari beberapa definisi berikut :

    1. Shailendra C. Jain Palvia : e-Government merupakan terminology umum guna menyebut layanan-layanan yang diberikan kantor departemen, pemerintah, maupun daerah yang didasarkan pada pemanfaatan jaringan web.
    2. Oleh Zweers dan Planque seperti yang dikutip oleh Richardus E.Indrajit yaitu: Berhubungan dengan penyediaan informasi, layanan atau produk yang disiapkan secara elektronis, dengan dan oleh pemerintah, tidak terbatas tempat dan waktu, menawarkan nilai lebih untuk partisipasi pada semua kalangan (dalam Indrajit, 2002).
    3. Penerapan e-Government menginginkan adanya perubahan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang dikatakan M. Khoirul Anwar dan Asianti Oetojo S bahwa suatu sistem untuk penyelenggaraan pemerintahaan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terutama yang berkaitan dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat. (Anwar dan Oetojo, 2003).
    4. Pemerintah Federal Amerika Serikat mendefinisikan e-Government secara ringkas, padat, dan jelas, yaitu:
    E-Government mengacu kepada penyampaian informasi dan pelayanan online pemerintahan melalui internet atau media digital lainnya.
    5. Pemerintahan Selandia Baru : e-Government merupakan sebuah cara bagi pemerintahan untuk menggunakan sebuah teknologi baru untuk melayani masyarakt dengan kemudahan akses, pelayanan, informasi dan peluang untuk berpartisipasi dalam demokrasi.

    Dengan demikian dapat dikatakan bahwa e-Government adalah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaran pemerintahan oleh lembaga pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan hubungan antar pemerintah dengan pihak lain. Penggunaan teknologi informasi ini kemudian menghasilkan hubungan dan memperluas akses publik untuk memperoleh informasi sehingga akuntabilitas pemerintah meningkat.
    2. Penelusura penerapan e-government di daerah kab tojo una-una.
    Penelusuran penerapan e-government yang saya ketahui dalam Kabupaten tojo una-una belum dapat berjalan secara maksimal karena ada beberapa faktor penghambat yang mempengaruhi perkembangan e-government di kabupaten tojouna-una.
    Belum adanya kerjasama di dalam penerapan e-Government. kapasitas yang sangat terbatas, infrastruktur teknologi informasi dan sumber daya manusia yang kurang memadai. lebih menyukai cara manual dari pada menggunakan media elektronik di dalam melakukan berbagai pekerjaan. Belum adanya kemauan yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Daerah Kabupaten tojo una-una di dalam mendukung penerapan e-Government di Kabupaten tojo una-una tersebut.
    Tetapi setidaknya dalam program electronic government disana telah menerarapkan pelayanan dalam bentuk e-KTP, masyarakat dapat merasakan manfaat dari di terapkannya e-goverment di Kabupaten tojo una-una. Serta memberikan informasi mengenai potensi yang dimiliki oleh Kota Ampana dan sebagainya.
    3. Pentingnya mempelajari e-Government

    Ada beberapa manfaat dan keuntungan dalam penggunaan e-government bagi pemerintah dan masyarakat sehingga penting untuk dipelajari yaitu:
    Beberapa manfaat dari E-Government, diantaranya sebagai berikut:
    1. Memberikan layanan yang lebih baik pada masyarakat.
    2. Pemberdayaan masyarakat dilaksanakan melalui informasi yang mudah diperoleh.
    3. Adanya E-Government diharapkan pelaksaan pemerintah akan berjalan lebih efisien karena koordinasi pemerintah dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi.
    Government yang juga disebut e-gov, pentingnya dalam menerapkan e-government adalah sehingga lebih mudah dalam penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan..
    Keuntungan yang paling diharapkan dari e-government adalah peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik.


    BalasHapus